Home » , , » 5 Kesalahan Umum Dalam Facebook Marketing

5 Kesalahan Umum Dalam Facebook Marketing

Menganalisa kekeliruan strategi dalam berbisnis adalah hal yang sangat penting, dari sanalah kita bisa belajar dan memperbaiki apa yang semestinya kita optimalkan namun terlalu sering kita abaikan. Dan dalam hubungannya dengan facebook marketing, berikut 5 kesalahan umum dalam facebook marketing.

Kesalahan dalam facebook marketing

Artikel ini merupakan pendeskripsian dari tulisan Kevin Mullet, seorang pakar sosial media marketing, all respect for him.
Dan berikut 5 kesalahan umum dalam sosial media (facebook) marketing.

  • Tidak ada perencanaan yang jelas

Setiap orang dapat dengan mudahnya membuat akun facebook maupun facebook fanpage, mengisinya setiap hari dengan update status, namun tidak memiliki tujuan dan strategi yang jelas.

Idealnya, sebelum anda dapat membuat strategi, anda harus memahami apa yang menjadi tujuan dan siapa sasaran anda? serta bagaimana anda akan benar-benar membuat fanpage itu menjadi sesuatu yang berharga bagi usaha atau bisnis anda?

  • Facebook marketing itu gratis

Beberapa orang menilai kelebihan dari berpromosi dengan menggunakan facebook lebih mudah karena tidak perlu memikirkan SEO seperti layaknya berbisnis menggunakan blog atau website, serta gratis, benarkah?

Dalam berbisnis , ada istilah memancing uang dengan uang, faktanya tidak ada kesuksesan yang diraih dengan benar-benar gratis, seperti yang ditulis oleh Kevin Mullet, "Apa yang akhirnya terjadi adalah mereka akhirnya merugikan diri sendiri, strategi, tujuan, dan sasaran, karena mereka mengharapkan tidak harus menempatkan setiap waktu, uang, atau usaha untuk membuat srategi itu berhasil."

  • Gaya promosi yang kurang tepat

Anda dapat membanjiri penggemar fanpage anda dengan promosi dan promosi setiap hari, namun itu bukanlah strategi yang efektif jika anda lupa meletakan alasan kenapa mereka harus peduli dengan promosi yang anda buat.

Untuk membeli, setiap orang membutuhkan sebuah alasan yang kuat, kenapa saya harus membeli produk ini? Apa manfaatnya bagi saya? dan apa yang terjadi jika saya melewatkan promosi ini?

  • Terfokus pada (hanya) like

Memiliki banyak penggemar, banyak fanpage hanya terfokus pada tujuan tersebut hingga akhirnya menempuh berbagai cara untuk mendapatkan banyak like.
Jika anda membuka sebuah toko, anda mungkin saja memanggil setiap orang yang lewat untuk mengunjungi toko anda, membuat event atau acara yang membuat banyak orang hadir di toko anda secara bersamaan, namun bagaimana jika orang-orang tersebut tidak memiliki minat sama sekali terhadap jenis barang yang anda jual?

  • Membosankan

Jangan lupa, setiap orang dapat dengan mudah menekan tombol "unlike" seperti halnya menekan tombol "like", pebisnis sukses tidak hanya memajang barang dagangannya secara berjajar di jalan yang dilalui setiap orang, mereka membangun sebuah gedung yang indah, interior yang menawan, dan banyak hal lainnya untuk menghindari kebosanan dari para pelanggannya.
Berikan nilai lebih pada promosi anda, dan hindari terlalu terfokus pada penjualan.

Apakah ada satu dari 5 kesalahan dalam facebook marketing di atas yang anda rasakan? atau anda memiliki solusi yang efektif untuk mengatasi masalah-masalah di atas? silahkan anda berbagi melalui kolom komentar di bawah, dan baiknya anda baca juga .