Tips persiapan penting dalam promosi
Berikut 3 hal awal yang sebaiknya anda siapkan sebelum memulai promosiKeyword atau kata kunci
Kata kunci atau keyword merupakan sebuah jalan yang anda persiapkan untuk mendatangkan traffic baik dari search engine maupun jejaring sosial seperti facebook misalnya, lalu bagaimana membidik kata kunci terbaik untuk bisnis anda?Orang yang mencari "baju setelan murah" lebih memiliki keinginan untuk membeli daripada mereka yang mencari "baju setelan" melalui google.
Mana jenis pencarian yang menurut anda lebih memungkinkan penjualan? "sepatu futsal murah" atau "sepatu futsal terbaik"? "toko sepatu Bandung" atau "model sepatu terbaru"?
Ya, targetkan keyword anda pada para pencari informasi yang diperkirakan memiliki niat untuk membeli lebih besar, ada banyak variasi keyword yang bisa anda gunakan.
Nilai keuntungan
Dalam memilih jenis produk yang akan anda tawarkan, selalu pertimbangkan nilai profit dari produk tersebut. Nilai keuntungan yang besar memang menggiurkan, namun berapa banyak kira-kira yang bisa anda jual dalam satu bulan? apakah sebanding dengan usaha dan modal yang anda keluarkan?Jangan terpaku pada trend
Jika anda memilih untuk mempromosikan sebuah barang yang sedang menjadi trend, anda berasumsi bahwa tentunya barang tersebut akan lebih mudah terjual bukan? namun sadarkah anda bahwa saat itu anda tengah memasuki sebuah "arena perang" promosi dengan jutaan pengusaha lain dengan modal yang lebih tebal? Mampukah anda memenangkan "perang" tersebut? tentunya tidak ada yang tidak mungkin, namun banyak pebisnis yang akhirnya menyerah setelah mengalami kekalahan dalam perang tersebut.Bagaimana menurut anda mengenai 3 tips persiapan awal promosi bisnis di atas? apakah ada yang bisa anda tambahkan melalui kotak komentar?
Iklan merupakan salah satu penunjang kemajuan bisnis yang terbaik, setelah ini jangan lupa anda baca juga jasa iklan facebook ads murah tertarget